Tren Desain Interior Kamar Hotel Klasik yang Kian Marak

Setiap tahunnya selalu saja ada pembangunan hotel baru di kota-kota di Indonesia. Apalagi di wilayah yang merupakan daerah tujuan wisata. Sebagai tempat menginap, hotel masih menjadi pilihan nomor satu oleh para wisatawan. Hotel masih lebih banyak diminati dibandingkan dengan pilihan tempat menginap lainnya, seperti villa, motel, apartemen atau pun hostel.

Apalagi, saat musim liburan tiba. Bisa dipastikan tarif menginap di hotel akan ikut menggeliat naik. Oleh karena itu, hotel selalu menjadi pilihan investasi yang menjanjikan bagi para investor. Apalagi, hotel yang merupakan pendukung industri pariwisata, merupakan salah satu sumber devisa negara. Untuk memenangkan persaingan, pengembang hotel dituntut untuk mampu membangun hotel yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung.

Pentingnya Desain Interior Kamar

Setiap hotel dibangun dengan ciri khas dan kelebihannya masing-masing. Dari segi fasilitas dan kemewahan, hotel bintang lima dianggap sebagai hotel yang menyediakan fasilitas terbaik. Namun, tidak kalah penting dengan fasilitas dan sikap karyawan hotel, desain bangunan dan kamar hotel bisa dipastikan akan meninggalkan kesan mendalam bagi para pengunjung.

Desain Interior Kamar Hotel Klasik

Fasilitas memadai dan sikap karyawan yang ramah dan sigap, bisa jadi akan percuma, jika saja, ternyata desain kamarnya tidak sesuai ekspektasi. Sementara desain kamar yang menawan akan menjadi nilai tambah dan kesan yang istimewa bagi pengunjung hotel. Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan desain kamar hotel yang paling sesuai.

Desain Interior Kamar Hotel Klasik

Walaupun desain eksterior dan interior kamar hotel minimalis berkembang, faktanya, desain kamar hotel klasik tidak pernah dilupakan. Malahan, kebanyakan hotel mewah bintang lima, mendesain kamarnya dengan gaya klasik yang terkesan elegan dan wah. Misalnya dengan gaya klasik Eropa yang megah dan grand. Ataupun gaya klasik tradisional seperti gaya klasik Jawa dan Bali yang tenteram dan syahdu.

Hotel dengan tema klasik biasanya memiliki arsitektur yang menawan. Dengan ukiran-ukiran dan ornamen-ornamen khas yang memukau. Seperti lukisan, gantungan lampu, ukiran, model furniture yang mengingatkan kita pada zaman dulu. Berdasarkan tema yang diusung, misal untuk tema tradisional Indonesia, furniture kayu jati alami tentu mendominasi. Berbeda halnya untuk hotel mengusung tema klasik Eropa, furniture dan ornamen atau lukisan yang besar-besar akan menghiasi ruangan.

Desain Interior Kamar Hotel Klasik

Desain kamar hotel klasik umumnya didominasi dengan warna-warna alam. Seperti putih, abu, krem, cokelat dan hitam. Pemilihan warna alam yang natural, memberikan suasana adem dan tenang bagi pengunjung. Ornamen-ornamen klasik juga menambah nyaman bagi pengunjung yang gemar pada desain kamar hotel klasik.

Rumitnya, kesalahan desain pada interior kamar hotel klasik, bisa-bisa membuatnya menjadi terasa sangat jadul bahkan angker. Oleh karena itu, sentuhan klasik harus mampu dipadupadankan dengan baik. Sehingga bagi pengembang hotel, harus dapat menentukan dengan cermat desain terbaik untuk kamar hotel klasik. Oleh karena itu, pengembang harus bisa memilih kontraktor interior hotel yang tepat.

Kontraktor interior hotel harus memiliki pengalaman yang memadai, inovatif dalam desain, memiliki kreativitas tinggi serta dapat menyelesaikan project tepat waktu.  Baik tepat waktu dalam perencanaan, pelaksanaan, serta tepat waktu dalam menyelesaikan rancangannya. Karena ketepatan waktu merupakan salah satu tolok ukur penting profesionalisme kerja.

Oleh karena itu, kontraktor interior hotel yang mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan pihak pengembang hotel, juga patut jadi pertimbangan. Agar desain interior hotel bisa tercipta sesuai harapan dan memuaskan kedua belah pihak.