5 Tips Untuk Mendesain Interior Lobi Hotel Terbaik

Lobi hotel menjadi tampilan awal yang merupakan kesan pertama tamu pada hotel tersebut secara keseluruhan. Tak heran jika untuk mendesain lobi hotel diperlukan perencanaan yang matang. Pihak kontraktor interior hotel juga harus cermat untuk memastikan interior hotel memiliki tampilan seperti yang diinginkan.

Ada beberapa tips yang sebenarnya dapat dilakukan supaya interior hotel yang dirancang dapat memberikan hasil maksimal dan sesuai keinginan. Bahkan tak menutup kemungkinan memberikan kesan yang baik pada tamu yang berkunjung. Apa saja tipsnya? Yuk lihat ulasannya di bawah ini.

Tips-tips Dalam Mendesain Interior Lobi Hotel

Untuk memiliki interior hotel yang cantik dan menarik, utamanya bagi tamu yang datang berkunjung ada beberapa tips yang dapat dilakukan. Inilah beberapa di antaranya.

1. Desain Lobi Wakili Konsep Keseluruhan Hotel

Secara umum pasti hotel memiliki tema tertentu, tema itu biasanya akan mempengaruhi desain bangunan hotel secara keseluruhan. Hal ini yang kemudian harus diperhatikan saat akan memilih desain lobi hotel. Di mana desain lobi hotel harus disesuaikan dengan desain keseluruhan hotel.

Pasalnya lobi merupakan tampilan pertama dari pihak hotel. Jadi rangkum tema keseluruhan hotel tersebut pada bagian lobi. Supaya nantinya isi dari hotel tersebut dapat tampil langsung saat pertama kali pengunjung memasuki bangunan hotel dan menuju ke lobi.

2. Pastikan Membuat Tamu Nyaman

Selain membuat desain interior cantik dan menarik, pastikan juga desain yang dibuat tersebut akan menjadikan tamu nyaman. Tentunya lobi hotel yang nyaman akan meninggalkan kesan tersendiri pada tamu. Bahkan tak menutup kemungkinan ini akan membuat tamu kembali lagi untuk datang.

Tak ada salahnya memilih desain interior yang dirasa paling membuat nyaman pengunjung namun sekaligus dapat mencerminkan hotel secara keseluruhan. Hal ini lebih lanjut juga akan berpengaruh terhadap pemilihan furnitur yang akan dibahas pada poin terakhir.

3. Jangan Lupakan Pencahayaan

Pencahayaan lobi hotel

Masalah lain yang harus diperhatikan adalah pencahayaan. Berikan pencahayaan yang pas dan bagus untuk hotel yang akan dituju. Pastikan pengunjung akan langsung tertuju pada lobi hotel ketika masuk ke dalam hotel.

Baca ini juga: Tren Desain Interior Kamar Hotel Klasik yang Kian Marak

Di sisi lain masalah pencahayaan juga berhubungan dengan kenyamanan ruang lobi itu sendiri. Untuk mencari pencahayaan yang tepat dapat disesuaikan dengan tema dari lobi hotel tersebut. Pasalnya setiap lobi hotel memiliki tingkat pencahayaan yang pas dalam artian yang berbeda-beda.

4. Patikan Desain Berumur Panjang

Selanjutnya yang harus dipastikan adalah desain yang diterapkan pastikan akan berumur panjang. Maksudnya di sini adalah meskipun digunakan dalam waktu lama tetap akan memberikan tampilan yang apik dan menarik. Jangan sampai asal menerapkan tema yang sedang booming namun ternyata tidak dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu juga harus dipastikan jika desain yang diterapkan dapat diberikan penyesuaian tema sesuai dengan momen-momen khusus. Misalkan saat lebaran atau pada momen lain seperti natal. Lebih baik kalau lobi hotel akan mudah disesuaikan dengan momen-momen hari besar tersebut.

5. Sesuaikan Pemilihan Furnitur

Pemilihan Furnitur lobi hotel

Terakhir seperti yang sempat disinggung sebelumnya adalah terkait pemilihan furnitur. Pada pemilihan furnitur ini sebaiknya dikonsultasikan dengan pihak kontraktor interior hotel yang dipilih. Untuk memastikan furnitur mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dari lobi tersebut.

Tak hanya menghadirkan furnitur yang cantik, sebaiknya hadirkan juga furnitur-furnitur yang membuat pengunjung merasa nyaman. Bahkan ketika nantinya harus menunggu di lobi hotel. Kenyamanan tamu atau pengunjung tentu menjadi prioritas tersendiri apalagi untuk tempat yang mengandalkan pelayanan seperti hotel.

Itulah beberapa tips tentang desain lobi hotel yang mungkin dapat diterapkan nantinya. Intinya pastikan jika desain tersebut nyaman, bertahan lama serta dapat dikombinasikan untuk berbagai tema-tema hari besar tertentu. Inilah yang perlu dikonsultasikan dengan kontraktor interior hotel yang telah dipilih.