Restoran Italia Bergaya Dapur Terbuka, Siapa Takut?

Bila seserang menginginkan masakan khas italia, apakah nama hidangan yang terpikirkan? Pizza, Spagetti, Ravioli, Linguini, adalah beberapa masakan italia yang populer. Cita rasanya yang autentik membuat banyak restaurant Italia digandrungi dan menjadi tempak makan terfavorit.. Sebuah restoran italia juga hendaknya menciptakan suasana tempat makan yang identik dengan sifat orang italia yakni bersahabat, menyukai masakan enak dan ramah.

Manfaat Interior Open Kitchen Resto Ala Italia

Open Kitchen Resto Ala Italia

Konsep dapur terbuka memungkinkan interaksi antara pelanggan dan chef. Seluruh proses masak dapat diamati oleh para pengunjung dari meja mereka. Jenis resto ini sangat sesuai untuk diterapkan di tempat makan dimana terjadi percakapan tentang makanan sangat seru.

Terlebih lagi, open kitchen memberikan kepercayaan kualitas makanan yang hygenis dan bercita rasa tinggi yang bisa dilihat dengan mata dan kepala sendiri.  Terdapat berbagai manfaat dari menerapkan resto Italia dengan bentuk open kitchen yang terbuka.

1. Ruang Sosialisasi

Lantai terbuka memungkinkan adanya perubahan pada area dapur. Area yang biasanya tertutup ini menjadi lebih terbuka pada pengunjung yang datang. Oleh karena itu, sangat mungkin tercipta interaksi antara pelanggan dengan chef yang memasakan hidangan yang ditawarkan. Pelanggan dapat bertanya pada chef tentang resep andalah resto dan mencoba berbagai menu yang direkomendasikan oleh chef. Dengan cara ini membuat kedua belah pihak pulang dengan masukan yang bermanfaat,

2. Ilmu Kuliner

Ilmu Kuliner

Apresiasi untuk masakan yang enak bermulai dari proses panjang dimana bahan makanan berawal mentah hingga menjadi tampilan menu yang terhidang dipiring. Pengunjung dapat melihat alat masak khusus yang digunakan, bumbu yang ditambahkan serta berbagai perpaduan kuliner yang berguna.

3. Interior Terbuka Namun Aman

Cipratan minyak, pisau dan api adalah beberapa hal yang tergolong berbahaya. Semua elemen yang mungkin membahayakan konsumen perlu penanganan ahli agar tidak membuat pelanggan terluka atau cedera. Bila ingin menerapkan dapur terbuka, makan pastikan semua benda berbahaya berada jauh dari konsumen. Pemilik resto dapat menggunakan jasa kontraktor interior restaurant untuk menciptakan ruang dapur yang terbuka namun terjamin keamanannya.

Baca juga: Desain Interior Restoran sebagai Pendukung Kesuksesan Bisnis Kuliner

4. Multifungsi

Dapur yang berfungsi sebagai ruang memasak juga berfungsi sebagai ruang entertainment. Bagian dapur terbuka menjadi atraksi tersendiri yang menjadi daya tarik untuk menarik pelangan, Setiap resto memiliki kekhasan yang menjadikanya unik.

5. Menyiasati Ruang Kecil

Dapur terbuka sangat cocok untuk restoran berukuran kecil. Lebih lagi, partisi atau sekat antara dapur dan ruang jamuan yang ditiadakan membuat ruangan lebih lapang. Open kitchen sangat sesuai untuk memberikan ruang gerak yang cukup dengan aksen interior yang cukup memuaskan.

6. Ruang Bagi Chef Berkreasi

Bekerja dengan menghadapi tembok seharian bisa menjadi lingkungan yang membosankan bagi seorang yang berkreasi secara artistik. Dengan mengaplikasikan open kitchen, akan memberikan ruang untuk chef untuk unjuk kebolehan serta pengetahuannya. Interaksi dengan konsumer juga dapat menginspirasi untuk membuat inovasi pada menu yang ada.

Interior Open kitchen pada restoran italia adalah ide brilian untuk menggabungkan ruang dapur dan ruang makan secara menyeluruh. Untuk dekorasi resto seperti kursi, meja, taplak meja dan vas bunga, dapat dilakukan sendiri oleh pemilik resto sesuai seleranya. Namun, untuk konstruksi khusus seperti partisi rendah yang membatasi chef dengan pelanggan, membutuhkan saran dari kontraktor interior restaurant agar tercipta ruang yang lega namun aman. Pemilik resto selalu harus mendahulukan keamanan daripada estetika untuk dapat selalu dapat beroperasi dan mendapat review baik pari pengunjung yang datang dan mencicipi hidangan yang tersedia.