Tips Merancang Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Tips Merancang Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Dari banyaknya design rumah yang saat ini ada, yang paling banyak digemari oleh masyarakat adalah desain rumah minimalis 2 lantai yang memang sangat bisa diterapkan pada lahan type apapun dan cocok ditempati oleh keluarga kecil yang baru saja memiliki rumah pertama. Hanya saja dalam desain rumah minimalis 2 lantai memang perlu adanya penataan dan permainan kreatifitas agar kondisi rumah sesuai dengan harapan kita. Kalau saja rumah berlantai dua dibangung di lahan yang luas maka hal itu tidak akan menimbulkan masalah besar, namun berbeda lagi jika kita harus merancang desain rumah minimalis 2 lantai pada lahan yang sempit. Mau tak mau harus memutar akal agar rumah tampak lebih luas meskipun sudah berlantai 2 dan tetap nyaman ditempati. Ada banyak hal yang harus kita perhatikan saat merancang desain rumah minimalis 2 lantai seperti berikut ini.

Denah Rumah

Dalam merancang desain rumah minimalis 2 lantai perlu persiapan yang matang dan sesuai perhitungan. Maka dari itu penting yang namanya menyusun dan merancang denah rumah terlebih dahulu. Peran penting denah rumah untuk desain rumah minimalis 2 lantai disini sama sekali tidak bisa diremehkan. Dengan membuat denah yang tepat maka pemilik rumah dapat terlebih dahulu merencanakan bagian rumah mana yang akan lebih ditonjolkan, bagian mana dulu yang harus diselesaikan dan lain sebagainya. Denah rumah yang baik juga akan sangat membantu dalam proses pengerjaan rumahnya sehingga cepat selesai. Hasilnya akan sangat berbeda sekali jika desain rumah minimalis 2 lantai dibuat tanpa denah, bisa jadi kesalahan perhitunga akan terjadi sehingga hasil dari bangunan rumah tidak akan maksimal.

Rancangan Design Interior Dan Eksterior

Setelah denah rumah terselesaikan dan disetujui semua anggota keluarga yang akan tinggal di rumah tersebut, yang harus kita lakukan selanjutnya dalam merancang desain rumah minimalis 2 lantai adalah menentukan dan merencakan design interior dan eksteriornya. Interior dan eksterior adalah 2 hal yang harus saling berhubungan sehingga menghasilkan kesan nyaman dan menarik pada rumah. Karena nilai-nilai yang membuat rumah itu menjadi sangat menarik dilihat dari bagaimana kita memberikan sentuhan-sentuhan manis pada design eksterior. Sedangkan bagaimana kenyaman rumah tersebut bisa dinikmati dan dirasakan bergantung dari bagaimana kita menciptakan suasan nyaman dengan design interior yang menakjubkan.

Tak perlu susah dalam menciptakan design interior yang super keren. Banyak cara sederhana yang bisa membuat rumah tampak nyaman. Pemilihan konsep rumah, singkronisasi konsep rumah dengan furniture dan tataletak furniture dalam rumah. Demikian juga dengan dinding yang merupakan bagian tersering yang dipandang didalam rumah. Ada yang lebih senang melapisi dinding dengan aneka warna cata dan ada pula yang memilih wallpaper dinding sebagai pelapisnya. Sebenarnya tak ada salahnya hendak memakai cat dinding atau wallpaper dinding. Hanya saja jika kita ingin memperhitungkan nilai ekonomis dan keawetanya, wallpaper dinding yang berkualitas bisa sangat pas. Wallpaper dining memiliki motif yang tidak membosankan dan dapat disesuaikan dengan konsep rumah kita. Begitu juga dengan keawetanya yang bisa mencapai 8 tahun sehingga kita tak perlu repot mengganti capat setiap 1 hingga 2 tahun sekali.  toko wallpaper dinding di kategori wallpaper akan dengan senang hati membantu Anda yang mencari wallpaper dinding paling pas dan cocok untuk rumah Anda. Kualitas yang dijanjikan tak perlu diragukan sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk merancang desain rumah minimalis 2 lantai.